LOMBA CERDAS CERMAT SEJARAH Tingkat SMA se-Surabaya- Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jatim bekerjasama dengan MGMP Sejarah Kota Surbaya - 15 November 2010 - MGMP SEJARAH SMA KOTA SURABAYA
Saturday, 10 Dec 2016, 3:11 AMMain | Registration | Login

Site menu

Welcome

Jam / Waktu

Kotak Komentar

200

Search

Polling

Rate my site
Total of answers: 55

Statistik


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Social Network

Tag Cloud

Upload File Gratis

Sponsor

News Ticker

Main » 2010 » November » 15 » LOMBA CERDAS CERMAT SEJARAH Tingkat SMA se-Surabaya- Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jatim bekerjasama dengan MGMP Sejarah Kota Surbaya
6:59 PM
LOMBA CERDAS CERMAT SEJARAH Tingkat SMA se-Surabaya- Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jatim bekerjasama dengan MGMP Sejarah Kota Surbaya


Dalam rangka menanamkan nila-nilai kepahlawanan dan memperingati hari Pahlawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur bekerja sama dengan MGMP Sejarah Kota Surbaya menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Sejarah Tingkat SMA/SMK dan MAN se-Surabaya.

Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 13-14 November 2010 di SMA Negeri 6 Surabaya. Dibuka langsung oleh Kepala Seksi Sejarah Disbudpar Jatim Ibu Ninik tepat jam 09.00 wib, beliau berpesan kepada seluruh peserta lomba agar meningkatkan pemahaman terhadp nilai-nilai kepahlawanan dan meningkatkan semangat sportifitas dalam cerdas cermat ini. Dalam sambutan yang lain ketua penyelenggara, Bu Ligawati yang sekaligus ketua MGMP Sejarah Kota Surabaya melaporkan bahwa peserta lomba Cerdas Cermat Sejarah tahun ini diikuti oleh 30 tim peserta dari SMA, SMK dan MAN se-Surabaya.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan dengan sistem gugur dimana babak pertama disiapkan 10 ruang yang didalamnya mempertemukan 3 sekolah dan akan diambil 1 sekolah terbaik tiap ruangnya.

Dibabak putaran ke-2  mempertemukan 10 sekolah pemenang babak pertama yang akhirnya didapatkan urutan pemenang Lomba Cerdas Cermat Sejarah diantaranya :

Juara 1                      : SMA Hang Tuah 4 Surabaya

Juara 2                      : SMA Negeri 1 Surabaya

Juara 3                      : SMA Negeri 2 Surabaya

Juara Harapan 1        : SMA Negeri 22 Surabaya

Juara Harapan 2        : SMA Negeri 5 Surabaya


Semua peserta yang memasuki 10 besar berhak mendapatkan hadiah berupa kunjungan wisata sejarah ke situs Trowulan-Mojokerto.

Lomba Cerdas Cermat Sejarah SMA se-Surabaya berakhir tepat pada pukul 13.00 wib. Dan peserta dipersilahkan untuk mempersiapkan diri guna selanjutnya berkumpul bersama di Hotel Utami Sidoarjo.

Pada malam harinya peserta 10 besar Lomba Cerdas Cermat dijamu disalah satu ruangan pertemuan di Hotel Utami. Disana diadakan malam ramah tamah sekaligus kreasi seni dari peserta lomba.

Keesokan harinya, Minggu tanggal 14 November 2010 tepat pukul 07.30 wib, peserta didampingi guru pendamping menggunakan bus menuju Trowulan.

Di Trowulan mereka mengunjungi Candi Wringin Lawang, Candi Bajang Ratu dan Candi Tikus. Diakhiri dengan mengunjungi Pendopo Agung dan Museum Trowulan.


"Sangat menyenangkan bisa mengikuti acara ini, semoga ditahun depan saya bisa ikutan lagi”, begitulah ungkapan Enisah salah satu peserta dari SMA Kartika Surabaya.

Terus tanam nilai kepahlawanan melalui Lomba Cedas Cermat kita kukuhkan kebersamaan dan kita pupuk nasionalisme demi kemjuan bangsa Indonesia. Merdeka
Views: 4871 | Added by: sejarah99 | Tags: Pariwisata Jatim, Cerdas Cermat, Tingkat SMA se-Surabaya, bekerjasama dengan MGMP Sejarah, sejarah, Lomba, - Dinas Kebudayaan, Kota Surbaya | Rating: 0.0/0
Total comments: 1
1  
kapan mengadakan lomba lagi?....karena saya sangat butuh sertifikat untuk bisa melanjutkan keperguruan tinggi

Name *:
Email *:
Code *:
Copyright MGMPSejarahSby © 2016 |